Aplikasi SMS Gateway untuk Penjualan MKIOS (Ilustrasi)

Posted by Omem qRen on Tuesday, April 12, 2011

Aplikasi penjualan MKIOS disini maksudnya bukanlah Server MKIOS melainkan masih sama dengan aplikasi penjualan biasa namun berbasis SMS. Jadi bisa dibilang SMS Gateway gitulah.
Alur ceritanya begini...
Si user adalah orang yang bisa mengambil MKIOS dengan harga murah di kiSEL sehingga dia mampu menjual lagi ke Outlet dengan harga yang sama dengan harga Normal MKIOS yang dibeli Outlet. Namun kelebihan dari servis si USER ini adalah mereka sanggup menjemput orderan Outlet dengan harga yang sama. Jadi daripada mesti membeli ke kiSEL lebih baik mereka membeli kepada si USER tadi karena harga sama, dijemput pula...
Namun karena ga mau repot dengan urusan telpon menelpon dengan outlet untuk menanyakan orderan dan karena keterbatasan waktu serta seringnya terjadi kesalahan dalam menerima orderan dikarenakan sinyal yang buruk, gangguan pendengaran dan lain sebagainya maka si USER memutuskan untuk memakai jasa Komputer sebagai CENTERnya.
Pengennya si USER, Outlet melakukan orderan melalui SMS ke Nomor Center lalu orderan outlet diproses oleh Komputer berapa jumlah uang yang mesti di bayarkan dan Jumlah uang tersebut langsug ter SMS ke nomor si USER dan Nomor HP si Outlet.
Jadi si USER sendiri, hanya butuh jalan ke Outlet2 untuk menjemput jumlah uang yang mesti dibayarkan outlet tanpa mesti hitung2 dahulu dan sorenya kira2 jam 2 dia pulang ke center untuk menjemput Rekap Orderan hari ini untuk kemudian di teruskan ke kiSEL.
Sementara di Center sendiri, faktur penjualan sudah otomatis tercetak dan siap untuk diberikan kepada Outlet (Kalau masalah faktur, bagi siapa yang mau silahkan ambil sendiri ke tempat si USER).
Cukup dengan ilustrasinya, sekarang kita masuk ke masalah programnya...
Untuk aplikasi sendiri, 0mem masih menggunakan GAMMU dan untuk databasenya digunakan WampSERVER serta HP 0mem memakai N9 Replika Cina melalui perantaraan bluetooth.Tidak lupa VB6 sebagai pengolah orderan Outlet.
Bersambung ke hari berikutnya...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Setetes komentar anda sangat berguna demi perbaikan blog kami...
Click andapun sangat berguna untuk income kami bila anda dilakukan pada tempat dan waktu yang tepat...
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan benar.... hehehehe...